Rabu, 04 Juni 2008

Air Mengalir Juga Kungfu

Air Mengalir juga Kungfu

Dari dulu, film yang hampir selalu aku tonton adalah Indiana Jones, James Bond dan Film yang ada Jet Lee. Seri film petualangan heroic itu selalu aku tunggu dan tonton. Saat ini sedang tayang film Jet Li yang main bareng dhn Jackie Chan. Judulnya The Kingdom of Forbidden.
Nggak akan aku ceritakan detail , biar pada nonton sendiri. Yang jelas ada pemandangan yang sangat indah, sptnya di Tibet dengan gunung, ngarai dan limbahnya. dan yang selalu menarik adalah gerak-gerak kungfu flamboyan dari Jet Li nya. Raut mukanya dah menampakkan ketuaannya, namun geraknya masih menyenagkan dan mengingatkan film2 lamanya spt kungfu master dan taichi master.
Ada kata-kata bijak yang ku ambil dari film ini antara lain sbb :
- Air mengalir juga kungfu, air mengalir bergerak alami mengikuti alur-alurnya. Tidak pernah melawan atau mendobrak, gerakannya adalah menangkis, yach menangkis dari hal-hal yang menahannya. Menangkis dari bebatuan, karang, pepohonan dan daratan yang menghadangnya. Kungfu adalah gerakan menagkis bukan menyerang.
- Jangan ada unsur niat dendam, walau itu melawan kejahatan. Dendam mengandung energi negatif, yang bisa berbalik pada diri. Walau diri tersebut punya skill dan kekuatan yang cukup.Kenyataan kadang membuat manusia mempunyai dendam, tapi harus sanggup mengendallikan. Dan bergeraklah setalah menghilangkan unsur dendam dalam diri. ( HRW 0408)

Tidak ada komentar: