Kamis, 05 Juni 2008

Gathering keluarga Masjid Al-Azhar

Waktu masih aktif banget di YISC Al-Azhar, hampir segalanya pernah ikut kegiatan di lingkungan Masjid Al-Azhar. Kegiatn terkait YISC dah pasti. Yang lain spt ngisi-ngis pelatihan keorganisasian, LDK ataupun kepemimpinan di OSIS SMA, Silat, LPK dah pernah. Rapat2 pengembangan kegiatan maupun mengaktifkan di AA juga sering.

Tapi ada kegiatan yang sebelumnya nggak pernah terpikirkan, tapi berjalan sangat membahagiakan. Yaitu mengkonsep acara dan mengorganize nya. Gathering keluarga besar masjid AA. Acaranya 4 Mei 2008 lalu di Taman Wisata Mekarsari. Semunya para takmir, karyawan kantor masjid, pengurus majelis taklim, imam, muadzin, satpam, tukang parkir maupun para marbot. Semunya membawa rombongan anak istri/suaminya...namanya juga gathering...

Saya dan team, harus membuat dan mengemas acara suapay semuanya pada fun, ceria, dan mendapatkan banyak hadiah maupun doorprize yang disediakan dalam 1 hari acara di Mekarsari.

Sesuai kesepakatan dgn panitia, acaranya jam 9-12 fun games dan pentas dongeng buat anak-anak diselingi pembagian hadiah. jam 12-2.30 acara bebas dan jam 14.30-15 , pembagian doorprize.

Setelah sambutan-sambutan, dimulailah ice breaking general berlanjut lomba antar keluarga yaitu membuat topi hias buat anak dengan semua keluarga dibagi alat dan bahan yang sama. Lucu2 semua, kelaihatan dech siapa yang kerjasama suami istri n anaknya baik2 ..he..he... setelah semua topi hias jadi dan dipakai anak-anak di panggung tuk berfoto bersama dan dinilai oleh juri hasil karyanya.

Setelah itu fun games, dibagi 3 kelompok besar : dewasa, anak-anak SD dan balita. Yang dewasa ikut rangkaian games2 outbond yang membuat ceria , segar dan menumbuhkan kebersamaan. Kocak-kocak dech.... yang anak2 dibuatkan games petualanga sains dan yang balita dgn lomba2 khusus balita...kakek n nenek yang dah sepuh, pada nonton aja...
Berlanjut ke pentas dongeng dan pembagian doorprize.

Kegiatan2 sederhana yang diberikan, alhamdullah bisa menumbuhkan keceriaan dan kebersamaan...lepas dech semua stress dan beban...

Bersyukur sekali, ada kesempatan untuk berbuat spt ini. Makasih hendra, rudi, warsa juga teman2 KSC n guru2 plagroups Sahabat Kecil.

Wassalam,

Heru

Tidak ada komentar: