Kamis, 06 November 2008

Kids Science Club - Sahabat Cahaya di DAAI TV

KIDS SCIECE CLUB- SAHABAT CAHAYA DI DAAI TV

Setelah sebelumnya Trans 7 dan Elshinta TV meliput kegiatanSahabat Cahaya, baru-baru ini DAAI TV juga melakukannya. Kegiatan yang diliputadalah Ekskul Kids Science Club (KSC) di SDIT Al Hikmah. Liputan tersebut sudahditayangkan pada hari Rabu 5 November pukul 10.30 dan 15.30 di program MataHati. Dua tahun berjalan Sahabat Cahaya telah bekerjasama dengan SDIT Al Hikmahdi Jalan Bangka mengadakan ekskul KSC.

Dalam tayangkan tersebut diperlihatkan aktivitas murid-muridSDIT Al Hikmah melakukan eksperimen sains. Eksperimen yang dilakukan adalahmembuat pondasi dari balon dengan menggunakan hukum tekanan udara. Dengan menyatukantiga balon yang sudah menggelembung, anak-anak leluasa duduk diatasnya tanpameletus balonnya.

Eksperimenberikutnya adalah roket yang diluncurkan juga dengan menggunakan tekanan udara.Tetapi pada eksperimen ini selain udarajuga menyertakan air sebagai alat penekan.

Program KidsScience Club adalah program pembelajaran sains dengan menggunakan konsep funlearning. Diharapkan dengan konsep ini anak-anak akan merasa senang mempelajarisains yang selama ini dianggap sebagai mata pelajaran yang serius.

Anda tertarik atau berpartner dengan program ini silahkan klik www.sahabatcahaya.net

Wassalam
Warsa Tarsono
sahabatcahaya@gmail.com
021-7990672
021-98946165

Tidak ada komentar: