Selasa, 04 November 2008

Obama : Fantastis

Obama menang vs McCain : Pembuktian , Harapan dan Sportifitas

Dari menyaksikan Metrotv n TV one , live event US Election and celeberation.

Fantastis dan luar biasa!!! Segalanya bisa menjadi mungkin. Change come to USA. Yes, we can.
Ya Obama menang telak vs McCain. USA udah membalikkan tangan, pertama kali dalam sejarah USA , seorang berkulit hitam keturunan Afrika memenangkan capres. Dgn teknology modern, proses pemilu dan perhitungan untuk negara sebesar USA pun sangat cepat.

Pembuktian, segala yang biasanya dan atau tampaknya nggak mungkin , menjadi mungkin.
Pembuktian, demokrasi yang fair dan sportfi, memberikan kesempatan pada semuanya.
Pembuktian, manusia yang punya ilmu, kemauan dan bekerja keras, bisa menjadi yang terbaik.

Dan apa kata McCain yang kalah. Dalam pidatonya, secara fair dan sportif mengakui kemenangan Obama. Mengajak seluruh mendukungnya untuk bersama2 dgn Obama melangkah bersama-sama ke depan. menghadapai tantangan yang lebih besar.

Sejak 1908, pemilu kali ini yang terbesar dalam partisasi pemilihnya, sekitar 65% dari yang punya hak pilih. Semuanya penuh antusias dan punya harapan besar dengan pemimpin baru. Pemimpin baru dengan policy baru, membuka kesempatan baru.

Adalah kesempatakn juga tuk membuktikan bahwa walau nggak full kulit putih, bisa membuat perbaikan dan kemajuan. Semoga mengurangi peperangan dan kekerasan bumi ini.

Mungkin ada bumbu2, sentimen SDnya pernah di Menteng juga, selain gagasan2 perubahan serta orasinya yang menggugah. Jadi menyenangkan mengikuti Obama ini. (HRW-1108)

Tidak ada komentar: