Kamis, 23 Oktober 2008

Cerita dari Surabaya 1008

Seperti biasa karena harus cover surabaya area, secara periodik harus visit ke surabaya. Sekarang lebih menyenangkan, karena teman2 cabang di sini dah bertambah jadi 5 orang , jadi makin rame dari biasanya yang cuma 2 orang. Hal ini karena pertumbuhan industri khususnya oil n gas cukup baik di sekitar surabaya ini.

karean flight jam 5 pagi selasa kemarin, dah pasti jam 3 pagi keluar rumah ke airport cengkareng. huh muasih nguantuk. Tapi pagi itu cuaca cerah, dan aku pilih duudk di jendela kanan tuk melihat pulau jawa dengan keindahan gunung-gunung membentang nya....dan pagi itu memnag cerah...sehingga bisa mengabsen...dari tuch jati luhur, sekitar tanfkuban oerahu...terus gunung ciremai, gunung slamet....terus kawasan dieng...terus gunung sekitar magelang spt sindoro, sumbing, merbabu, merapi....juga ungaran di semarang.....lalu law....pegunungan kendeng.....n nggak terasa dah mau sampai di bandara Juanda, hanya 1 jam....yach dunia emang aneh,...lebaran lalu cuma ke Semarang ...setir mobil sendiri mudik : 20 jam... Sayang nggak bawa kamera tuk abadikan gunung2 itu....bawanya kamera di HP, yang nggak mungkin aku nyalakan.

Seminggu ini Surabaya puanas, katanya sampai nov 08, puncak T nya sampai 45 oC. Hari pertama ke AGIP Lube Oil arah Sidoarjo...lewatlah kawasan Lumpur Lapindo....makin terasa panasnya.....tapi dah nggak macet. Bangunan tanggul tinggi dah mulai rapi...tapi tetap aja bagian objek wisata, di beberapa titik puncak tanggul. Ada orang2 yang sedang melihat, ingin tahu sebenarnya gimana suasana lumpur ini....masih gunung, kalau perjalanan sekitar lumpur Lapindo ini...kita bisa menyaksikan gunung arjuna yang menjulang tinggi...

Esoknya agendanya spt biasa ke Pertamina, Unilever, Hess, PJB, Petrokimia Gresik, LPG plant...untuk persue project dan negosiasi...

Tapi di surabaya sedang ada rakernas Depkes, semua Hotel yang biasa tuk langganan corporate pada full...terpaksa , cari dadakan...sedapatnya.
dapatlah hotel Fortuna,...dan baru kamisnya bisa ke Somerset.

Nah di Fortuna ini, ternyata di belakang masjid Al-Falah , masjid besar di Surabaya yang suasana n aktifitasnya mirip dgn Al-azhar dan Sunda kelapa di jakarta. beberapa kali saya udah ke sini tuk mampir pas shalat atau pas jumatan. Tapi minggu ini bisa menikmati malam hari agak lama di masjid ini.

Al-azhar dan sunda kelapa kalah makmur dech. Di al-falah ini terkenal juga dgn YSDF yang yang spt dompet Dhuafa juga sekolah al-falahnya. Dan dimasjidnya, tiap hari sampai mualam ruame. Ada paket kursus2, dgn ruang2 kecilnya. Remaja masjid, perpustakaan dan biro konsultasi agama. Di ruang utama masjid, 2 malam saya di sini juga ruame. Ada mungkin 20 kelompok2 lingkarang kecil dengan pembimbing dari masjid, (udah terorganizer sptnya), ....dgn kegiatan masing2...peserta ada yang ibu2, bapak2, anak-anak muda dgn al-qur'an dan buku2 yang dipegang....ada meja n papan tulis kecilnya walau dgn lesehan.....tapi yang bikin agak rame suara, beberapa kelompok itu dgn TOA speaker masing2....yang jels ruame.

Dai bagian luar, sam di AA n SK....banyak pilihan warung2 makan...ya khas surabaya tentunya. Malam itu saya pilih ikan kerapu+tempe penyet dgn lalapan lengkap,juga tech manis panas.....muantap...sampai nambah....dan kagetnya Rp 6500,--hehe..

Cerita tentang makanan di surabaya, yang unik2 yang saya suka anatara lain bebek goreng, empuk....mangut ( sama dgn di semarang, ikan asap gitu...di ajakarta nggak ada)...muantap mangut ikan PE....biasanya di kanin PJB n Pertamina juga ada ini. Wah...yang unik, kalau perjalanan misal dari Mojokerto atau kediri, dipinggir sawah di perjalanan....ada yang jual pecel WADER...( ikan kali kecil2, ingat masa kecil dikampung dulu)...biasanya aku ngajak teman di cabang tuk berhentii....nikmatnya makan wader dgn sambel trasi langsung di cowek batunya....dipinggir sawah lagi.

Tentu kalau malam, ya cari makan2 yang mahal n enak rame2...semua restauran di kelilingi,..mumpung dibayari kantor...he..he... apalagi kalau ada principal yang chines kita carikan chinese food, kalau india kita carikan indian food or vegeratian food....yang nggak kalah enaknya juga soto madura maupun soto surabaya ( kayak soto ambengan yang cabangnya ada di banyak di jakarta,

hari ini mau full di Gresik,...ada juga warung2 khas di Gresik yang say tuju tuk makan siang nanti...he..he..

Lumayan, itu cerita2 pendek sampingan ...di tengah persue2 project di sekitar Surabaya ini. Dan yang penting semoga project2nya pada gol n menang...soalnya, nggak menang nggak bonus.. (HRW-1008)

Tidak ada komentar: